Tips Memilih Buket Bunga

Dalam pernikahan, satu benda yang tak kalah pentingnya adalah buket bunga. Buket bunga pernikahan adalah aksesoris yang tentunya Anda harapkan hanya sekali seumur hidup Anda genggam. Tetapi, sekalipun tampak sebagai benda yang tak begitu besar fungsinya, memilih buket bunga ternyata sering bikin pusing calon pengantin. Lalu, bagaimana cara memilih buket bunga yang tepat untuk hari pernikahan Anda? Dilansir oleh bridalmusings.com, berikut tips yang dapat Anda contek :

Sesuaikan Dengan Gaun
Saat Anda menemui florist, jangan lupa membawa serta gaun pengantin yang akan Anda kenakan. Desain buket bunga akan disesuaikan dengan gaya, bentuk, dan detail gaun pengantin Anda.

Perhatikan Bentuk Dan Ukuran Buket Bunga
Pilih buket bunga dengan ukuran yang tidak lebih besar dari pinggang Anda. Perhatikan bentuknya, jangan sampai terlalu ramai sehingga menyembunyikan detail indah gaun pengantin Anda. Untuk gaun pengantin yang simpel, buket bunga yang dramatis dengan hiasan bunga rumput bisa menjadi pilihan cantik.

Ketahui Musim Mekarnya Bunga
Beberapa bunga memiliki musim mekar di bulan-bulan tertentu saja. Pastikan Anda memilih bunga yang tepat agar tidak kecewa karena tidak bisa mendapatkannya menjelang hari pernikahan.

Rancang Sesuai Keinginan Anda
Jika Anda punya bros antik turun-temurun, tak ada salahnya disematkan pada buket bunga Anda. Berikan sentuhan personal sesuai keinginan Anda.

Rancang Sesuai Kenyamanan
Buket bunga akan Anda pegang sepanjang hari. Alangkah baiknya jika Anda meminta florist untuk merancangnya sedemikian rupa agar nyaman digenggam dan tidak membuat tangan lelah sehingga konsentrasi Anda terpecah. Pegang buket bunga Anda dengan satu tangan di bawah pinggang, sedikit menjauh dari gaun Anda. Bukalah pundak dan hindari memegangnya dengan kedua tangan karena akan memberikan kesan kaku dan tegang.

Are you ready for bridal bouquet toss, Ladies? Selamat mewarnai hari bahagia dengan buket bunga cantik yang tak terlupakan ya.

Sumber artikel : vemale.com