Kesalahan Yang Dilakukan Saat Memilih Kue Pengantin

Kue pengantin bukan sekadar pencuci mulut biasa yang dihidangkan ketika sajian utama telah dihidangkan. Kue pengantin adalah ekspresi tema acara yang disajikan sebagai dekorasi visual pesta. Sebelum membuat janji dengan yang membuat kue pengantin kamu, lihat kesalahan yang mungkin dilakukan saat memilih kue.

Tidak Mendiskusikan Anggaran
Pasangan tidak selalu bisa mengklarifikasi anggaran yang pasti sebelum mendiskusikan desain kue pengantin dengan chef atau bakery. Penting untuk menjelaskan batasan kamu soal berapa anggaran yang harus digunakan untuk membuat kue. Salah satu aspek dari kesalahan yang biasa dilakukan adalah memiliki anggaran tidak realistis untuk kue pengantin.

Memilih Terlalu Banyak Rasa
Memilih rasa yang berbeda-beda di tiap lapisan kue jadi hal yang menarik untuk dijalani, artinya tamu-tamu kamu bisa merasakan beragam pengalaman dari banyak rasa yang disajikan. Tapi biasanya tamu akan memilih lapisan yang paling favorit (akan lebih baik jika kamu memilih lebih banyak kombinasi rasa cokelat, daripada rasa asing seperti raspberry macadamia nut). Jika hal ini terjadi, bisa-bisa lapisan paling favorit tersebut lebih dahulu habis, dan meninggalkan sisa rasa yang kurang favorit.

Menghiraukan Cuaca
Tak ada yang lebih buruk daripada kue pengantin yang leleh, apalagi untuk yang menikah di luar ruangan di daerah panas seperti Bali, Jakarta atau Medan. Lebih baik keluarkan kue pengantin hanya saat akan dipotong dan disajikan, tak perlu disajikan dari awal hingga akhir acara.

Memilih Penampilan Daripada Rasa
Jangan memilih kue hanya karena penampilannya terlihat baik difoto saja. Walaupun penampilan sangat terpengaruh, rasanya juga perlu enak. Karenanya, pastikan kamu menyukai rasanya, seperti kamu menyukai desainnya.

Meminta Referensi Sesuai Pinterest
Seringkali pengantin melihat contoh kue pengantin di Pinterest dan berasumsi chef bisa membuat hal yang sama. Sangat penting untuk berdiskusi dengan chef mengenai pengalaman personal dan meminta contoh spesifik portofolio kue yang pernah dikerjakan. Ingat juga bahwa contoh kamu tak akan mungkin persis sama dengan hasil chef.

Melupakan Tempat Kue
Kamu menghabiskan semua waktu untuk memikirkan desain kue yang paling sesuai, lalu melupakan memilih wadah yang terlihat cantik dan cocok dengan kuenya. Bagaimanapun, tempat kue yang tidak baik bisa merusak segalanya. Sangat penting untuk membuat segalanya terlihat serasi dari mulai wadah kue, taplak meja hingga hiasan pisau.

Ladies, demikian 6 hal yang harus kamu hindari saat memilih kue pengantin. Jadikan pesta pernikahanmu berjalan dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber artikel : vemale.com