Menikah di Masa Pandemi? Berikut Hal-Hal yang Harus di Perhatikan

Menikah di masa pandemic mungkin tidak pernah terfikirkan di benak Anda. Pernikahan biasanya menjadi moment indah dimana dua keluarga, kerabat dekat dan teman-teman lama bertemu dan berkumpul. Akan tetapi di masa seperti sekarang ini hal tersebut sulit terjadi, kita diharuskan untuk menjaga jarak dan tidak berkumpul, namun untuk kalian yang ingin tetap melangsungkan pernikahan, kalian bisa memperhatikan hal-hal berikut ini agar acara kalian tetap berjalan dengan aman dan nyaman.

1. Memilih Venue

Pastikan kamu memilih venue dengan sirkulasi udara yang baik, kalian bisa memilih pernikahan outdoor atau di ballroom yang memiliki kapasitas besar dan sesuaikan tamu undangan kamu. Pilihlah venue yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti mensterilkan ruangan sebelum acara dimulai dengan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

2. Catering dengan Protokol Kesehatan

Catering juga merupakan hal krusial yang harus sangat diperhatikan, pastikan catering yang kamu pilih sudah menerapkan protokol kesehatan dan bersedia untuk memberikan pelayanan ekstra dengan sistem buffet yang diambilkan oleh pelayanan dengan APD lengkap (bukan self service).

3. Memilih Paket Pernikahan yang Sesuai 

Manfaatkan promo paket pernikahan yang tersedia di venue impian kamu, jika undangan tidak terlalu banyak, kamu bisa mengambil paket intimate wedding jika tersedia, kelebihan dari paket promo adalah pastinya biaya lebih hemat dan kamu bisa menyisihkan tabungan kamu untuk kehidupan setelah pernikahan seperti dana untuk pengisian rumah baru, tabungan untuk persiapan anak bila langsung melakukan program kehamilan.

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu memilih untuk melangsungkan pernikahan di masa pandemic seperti sekarang ini. Pastinya di masa-masa seperti ini bukanlah masa yang mudah untuk dilewati, namun kamu jangan putus asa ya brides, jika membutuhkan bantuan kamu bisa menghubungi team kamiā€¦