Tips Memilih Wedding Venue Terbaik

Pernikahan merupakan momen sakral dan menjadi tujuan bagi sepasang individu yang tengah memadu kasih. Tentunya setiap pasangan ingin mewujudkan hari pernikahan yang sangat berkesan dan yang akan terus dikenang sepanjang usia. Persiapan pernikahan pun harus dilakukan dari jauh-jauh hari agar seluruh rencana dapat dilakukan dengan baik tanpa harus terburu—buru. Salah satu hal yang sangat penting untuk ditentukan dari awal persiapan yakni Venue/Tempat pelaksanaan pesta pernikahan.

Banyaknya pilihan venue yang ada diarea domisili pasti akan membuat calon pengantin bingung untuk memilih yang terbaik. Berikut beberapa tips yang harus dilakukan oleh calon pengantin sebelum menjatuhkan pilihan pada venue tertentu:

1.Konsep Pernikahan
Tentunya setiap pasangan memiliki impian tersendiri untuk pesta pernikahannya kelak. Penting untuk menentukan konsep pernikahan agar dapat menyesuaikan jumlah tamu dan dekorasi dengan venue yang akan dipilih. Dengan memiliki konsep, calon pengantin juga dapat menyesuaikan keinginan untuk melaksanakannya di venue indoor atau outdoor.

2.Cuaca
Jika impian dari calon pengantin ingin menggelar pesta pernikahan di outdoor, perkiraan cuaca terkini haruslah dipertimbangkan agar dapat menyesuaikan.Selain itu, calon pengantin juga harus mempersiapkan rencana alternatif jika kondisi cuaca diluar dari perkiraan.

3.Lokasi
Pilih lokasi yang strategis untuk memudahkan calon pengantin serta para tamu yang akan menghadiri acaranya. Jarak tempuh dan aksesnya pun perlu dipertimbangkan agar menghindari area yang rawan macet.

4.Kapasitas Venue
Calon pengantin harus menyesuaikan jumlah perkiraan tamu yang akan diundang dengan kapasitas venue. Pastikan venue tersebut nyaman dan memadai untuk menampung seluruh tamu undangan.

5.Area Parkiran
Area parkiran adalah hal yang juga sangat penting agar para tamu tidak kesulitan dan tidak memakan waktu yang lama untuk menemukan area parkir. Maka dari itu, calon pengantin harus memastikan kapasitas parkiran yang tersedia pada venue tersebut.

Jadi, kelima hal tersebut yang patut dipertimbangkan oleh calon pengantin untuk memilih venue pernikahan yang cocok sesuai kebutuhan dan impian calon pengantin. Klub Kelapa Gading juga hadir sebagai salah satu venue terbaik di area Jakarta Utara dan sekitarnya. Bagi anda calon pengantin yang masih bingung untuk memilih venue yang tepat, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada Wedding Specialist kami melalui nomor berikut ini (021) 4520740 – 42. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu kamu dan pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahannya.