Pilihan Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Berpuasa

Saat berpuasa memang akan terasa berat untuk berolahraga, namun ada beberapa pilihan jenis olahraga yang tetap bisa kamu jalankan walaupun sedang berpuasa. Pastikan kalian melakukan olahraga ini di waktu yang tepat seperti pada sore hari menjelang buka puasa. Berikut pilihan jenis olahraga yang dapat kamu lakukan…

1. Jalan Santai

Jalan-jalan santai merupakan jenis olahraga yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka, olahraga ini sangat bagus untuk kesehatan tulang belakang dan otot jantung. Penelitian membuktikan bahwa dengan 10.000 langkah per hari dapat mencegah osteoporosis.

2. Bersepeda

Bersepeda santai tanpa menargetkan jarak yang jauh dapat menjadi hiburan sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Kamu bisa berkeliling di sekitaran rumah di sore hari sambil mencari udara segar.

3. Yoga

Melakukan olahraga yoga ketika berpuasa mampu menjaga tubuh tetap segar, bugar dan lebih rileks. Yoga juga berfokus pada teknik pernapasan yang dapat menambah suplai oksigen ke dalam tubuh. Olahraga ini tidak akan membuat kamu kelelahan sehingga sangat cocok dijadikan pilihan olahraga saat berpuasa.

4. Jogging 

Lakukan olahraga ini dengan ritme lari yang ringan dan santai selama 20-30 menit. Dalam durasi tersebut, kalori yang terbakar sekitar 210 kalori. Usahakan melakukan jogging di tempat yang aman dan sejuk, seperti di Klub Kelapa Gading yang memiliki jogging track dengan pepohonan rindang disekelilingnya, membuat pernapasan kamu segar. 

Jadi, kamu tidak punya alasan lagi ya untuk malas berolahraga saat puasa. Besok mau mulai olahraga yang mana dulu nih?