Mengintip Isi Seserahan Untuk Pernikahan

Seserahan Untuk Pernikahan , Apa Saja Sih Isinya?

Mempersiapkan kebutuhan pernikahan memang cukup menyita waktu dan pikiran, tak jarang banyak calon mempelai yang hampir stress saat mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan. Namun, ada satu hal yang paling dapat membuat sang mempelai bahagia ketika menyiapkannya, yaitu Seserahan.

Seserahan merupakan sebuah simbol kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dipinangnya. Barang-barang yang dibawa, memiliki makna dan doa untuk kesejahteraan kedua calon mempelai di kehidupan mendatang.

Sang mempelai wanita dapat memilih sendiri barang yang diinginkannya untuk dihias sebagai seserahan. Apa saja sih barang-barangnya? Yuk kita bahas satu persatu..

1. Seperangkat Alat Sholat

Benda ini masuk daftar wajib dalam seserahan bagi pasangan Muslim. Selain mukena dan sajadah, biasanya juga berisi Al-Qur-an serta tasbih. Benda-benda ini melambangkan pernikahan yang dilakukan harus bertumpu pada nilai agama.

2. Sepatu dan Tas

Entah sepatu, sandal, selop, dan sebagainya, seserahan ini bermakna agar kedua pihak dapat menjalani kehidupannya bersama dengan langkah mantap, di jalan yang benar. Biasanya, alas kaki selalu dibarengi dengan tas.

3. Skincare dan Makeup

Benda yang satu ini pasti sangat disukai oleh perempuan. Selain sangat disukai, benda ini juga menyimpan doa yang baik loh. Makeup dan skincare, baik untuk wajah maupun tubuh, dimaksudkan agar perempuan dapat menjaga penampilan dan senantiasa tampil cantik di depan pasangannya.

4. Set Pakaian

Ada berbagai macam jenis setelan yang dapat diberikan pihak laki-laki ke perempuan, seperti pakaian kerja, pakaian tidur, bahkan pakaian dalam. Simbol dibalik seserahan ini adalah harapan agar rahasia rumah tangga pasangan dapat disimpan dengan baik.

5. Set Perhiasan

Hantaran berisi set perhiasan ini bermakna agar perempuan sebagai calon istri selalu bersinar dan berkilau sepanjang hidupnya. Bagi para lelaki, perhiasan diusahakan terbuat dari emas jika mampu, atau berlian agar makna yang dibawa barang ini terkabulkan.